Download Perangkat dan Instrumen Akreditasi SMP/MTs

💬 : 2 komentar
Akreditasi sekolah tingkat SMP/MTs adalah kegiatan penilaian yang dilakukan oleh pemerintah dan/atau lembaga yang berwenang untuk menentukan kelayakan program satuan pendidikan tingkat SMP/MTs berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan.

Akreditasi merupakan proses yang harus dilalui setiap lembaga pendidikan untuk mendapatkan predikat dan standar mutu yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Dengan akreditasi, setiap lembaga pendidikan baik sekolah maupun madrasah akan mendapatkan pengakuan kelayakan untuk menyelenggarakan pendidikan yang bermutu.

Download Perangkat dan Instrumen Akreditasi SMP/MTs


Perangkat dan Instrumen Akreditasi SMP/MTs


Pemerintah telah mengatur standar mutu pendidikan melalui regulasi yang diterbitkan oleh lembaga negara. Terdapat 8 standar yang harus dipenuhi agar mutu pendidikan dapat tercapai seperti yang diharapkan.

Tautan: 8 Standar Nasional Pendidikan

Untuk pengelola sekolah setingkat SMP/MTs, tentunya diperlukan bahan-bahan dan data pendukung untuk mempersiapkan kegiatan akreditasi. Bahan dan data tersebut nantinya akan menjadi acuan bagi pengelola sekolah/madrasah untuk mempersiapkan program penilaian akreditasi. Untuk mendapatkan informasi tentang syarat dan kriteria akreditasi, dapat dibaca pada tautan dibawah ini:

Tautan: 8 Langkah Mekanisme Akreditasi Sekolah/Madrasah

Perangkat dan  Instrumen Akreditasi SMP/MTs telah dirumuskan dan disusun oleh BAN S/M (Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah) agar penilaian akreditasi menjadi benar-benar objektif, sistematis dan komprehensif melalui kegiatan evaluasi diri dan evaluasi eksternal. Anda dapat mendownloadnya pada tautan berikut ini:

1. Download Perangkat dan Instrumen Akreditasi SMP/MTs
2. Download Prosedur Operasional Standar (POS) Akreditasi

2 komentar:

Copyright © 2018 - Madrasah Mandiri Berprestasi - Sponsored by MP3 NASYID