Download Perangkat dan Instrumen Akreditasi SMA/MA

💬 : 0 comment
Akreditasi pada tahun 2018 dan 2019 bagi sekolah/madrasah diselenggarakan secara intensif dan berkesinambungan. Ada target yang ingin dicapai oleh Kemdikbud dan Kemenag Kabupaten/Kota, yaitu terverifikasinya sekolah/madrasah secara menyeluruh. Dengan demikian, maka kualitas pendidikan didaerah tersebut dapat terpetakan dengan lebih akurat.

Selanjutnya akan dilakukan evaluasi internal dan eksternal terhadap hasil dari akreditasi itu dan dengan mudah diambil langkah-langkah pembenahan maupun peningkatan mutu pendidikan untuk kedepannya. Pembenahan dan peningkatan mutu pendidikan ditiap sekolah/madrasah ini menjadi sangat penting mengingat ketatnya persaingan global yang dihadapi.


Download Perangkat dan Instrumen Akreditasi SMA/MA

Perangkat dan Instrumen Akreditasi SMA/MA

Dalam menghadapi proses penilaian oleh asesor pada akreditasi, sudah tentu dibutuhkan informasi awal mengenai perangkat dan instrumen akreditasi tersebut. Penilaian nantinya meliputi seluruh aspek SNP (Standar Nasional Pendidikan) yang dapat ditelusuri pada tautan dibawah ini:

Tautan: 8 SNP (Standar Nasional Pendidikan) Yang Kamu Harus Tau

Dari 8 SNP yang dinilai, terdapat lebih dari 100 aspek perangkat dan instrumen penilaian. Dari setiap aspek, nilai dijumlah berdasarkan jumlah butir dan bobot komponen. Seluruh informasi akan dijelaskan dalam edaran yang disebar-luaskan oleh BAN S/M atau BAP S/M melalui Unit Pelaksana Akreditasi Kemdikbud ataupun Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag tingkat Kab./Kota.

Mekanisme akreditasi sekolah/madrasah juga ada delapan. Berita tentang sosialisasi kedelapan langkah tersebut seperti berita berikut ini:

Tautan: BAN S/M Sosialisasi 8 Langkah Mekanisme Akreditasi Sekolah/Madrasah

Guna memudahkan setiap sekolah/madrasah dalam mempersiapkan lembaga pendidikannya untuk mengikuti dan mendapatkan hasil terbaik akreditasi, berikut ini data-data dalam bentuk pdf yang dapat diunduh000:

1. Perangkat dan Instrumen Akreditasi SMA/MA
2. POS Akreditasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 - Madrasah Mandiri Berprestasi - Sponsored by MP3 NASYID