Aplikasi SIBOS PINTAR Kemenag Terbaru

💬 : 0 comment

Manfaat Aplikasi SIBOS PINTAR

Aplikasi SIBOS PINTAR merupakan software berbasis desktop yang diperuntukkan bagi pengelola data dan dana BOS dan PIP. Dengan aplikasi ini, madrasah akan lebih mudah dalam mengelola data siswa calon penerima BOS dan PIP. Validasi Data Penerima BOS dan PIP Pada Madrasah menjadi lebih mudah, terukur dan akurat. Dengan demikian, maka penyaluran dana bantuan BOS dan PIP menjadi lebih valid dan tepat sasaran.
Aplikasi SIBOS PINTAR merupakan software untuk mengelola data calon penerima BOS dan PIP agar mudah, valid/ akurat sehingga penyaluran dana tepat sasaran.


Unduh dan Install Aplikasi Sistem Informasi BOS dan Program Indonesia Pintar

Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama sebagai penanggungjawab penyelenggaraan pendidikan madrasah, telah menyediakan software ini. Setiap madrasah dapat mendownload versi terbarunya dan panduan penggunaan pada Unduh Aplikasi Terbaru. atau langsung kesitus Direktorat KSKK Madrasah (saat artikel ini dibuat, status server aplikasi "offline").

Pengembangan dan pemutakhiran software tersebut dipercayakan kepada tim IT Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan Madrasah (KSKK Madrasah). Secara berkala, Dirjen KSKK Madrasah mengembangkan dan mengupdate aplikasi sehingga dapat memenuhi standar dan kebutuhan yang diinginkan.

Bagi madrasah yang telah mengunduh software tersebut, selanjutnya dapat mengikuti langkah berikut untuk memasangnya pada komputer atau laptop:
  1. Extract/ bongkar file yang telah didownload menggunakan WINZIP/ WINRAR/ 7ZIP atau software sejenis.
  2. Pada folder yang telah di extract, klik dua kali file SETUP atau SETUPSIBOSPINTAR
  3. Ikuti seluruh instruksi yang muncul dilayar, klik NEXT beberapakali
  4. Muncul layar CONFIRM INSTALLATION klik NEXT
  5. Setelah proses berjalan lancar, maka akan muncul INSTALLATION COMPLETE dan siap digunakan.

Mulai Menggunakan Aplikasi SIBOS PINTAR

Aplikasi SIBOS PINTAR masih terus dikembangkan oleh tim IT Direktorat KSKK Madrasah. Penyempurnaan aplikasi/ software ini dilakukan untuk memenuhi seluruh baris data, fitur imput, penyelarasan data maupun kemudahan penggunaan aplikasi. Pada software versi 1.0.0.0 (versi pertama) masih terdapat beberapa bugs (ketidaksempurnaan sistem) dan kurang user friendly.

Salahsatu masalah yang dialami pengguna adalah; tidak terpasangnya ikon shortcut aplikasi ini setelah proses pemasangan berhasil dilakukan.

Catatan: Aplikasi SiBOS Pintar sudah tidak digunakan lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 - Madrasah Mandiri Berprestasi - Sponsored by MP3 NASYID